Red Heart’s Berry Stitch Scarf

I proudly and wholeheartedly presented satu helai Berry Stitch Scarf untuk my bestest friend ever!

2017-04-28-16-29-33.jpg

Saya jatuh hati pada scarf ini sejak pertama kali melihatnya di situs Red Heart. Warna merahnya yang penuh semangat dan tekstur permukaannya yang menghangatkan perasaan membuat saya yakin bahwa ini hadiah ulang tahun yang sempurna.

Pada dasarnya, pattern rajutannya tetap mengikuti panduan dari Red Heart. Tidak sulit jika sudah menguasai chain (ch), single crochet (sc), dan double crochet (dc), karena memang polanya adalah kombinasi sc dan dc yang diselang-selingkan.

Kombinasi sc dan dc ini menghasilkan pola permukaan yang menarik. Umpama sc menghasilkan tinggi x, maka tinggi dc adalah 2x. Jika merajut sc dan dc secara berkelanjutan, maka akan menghasilkan pola permukaan yang tidak sama rata.

2017-04-28 16.11.21

Saya accidentally melakukan modifikasi di beberapa bagian hingga akhirnya 1 gulung Red Heart Super Saver warna Rouge dari Aneka Benang menghasilkan sehelai scarf dengan ukuran 135 cm x 22 cm.

20170428_155647.jpg

Mengerjakan scarf ini tidak sulit kok, asalkan tetap berkonsentrasi dan fokus. Beberapa kali saya harus membongkar rajutannya karena menyadari ada yang tidak sesuai. Pertama kali mencoba Red Heart Super Saver, benang medium yang kelembutannya rata-rata namun panjangnya (masyaallah!) 333 m, saya terkungkung merajut selama 3 hari untuk menyelesaikan scarf ini sebelum deadline. Hadiah ultah oi, ga boleh telat! Karena ngebut mengerjakan dan ngebet menyelesaikan, otomatis jempol saya mati rasa beberapa hari sesudahnya karena bergesekan terus dengan ujung crochet hook 😪

Namun syukurlah saya mendapatkan hasil yang setimpal. Teman saya sangat menyukai scarf ini! 😊 Ho-ho-ho… Happy birthday to you Egi! Yakin deh, ada best wishes dariku di tiap stitches-nya. Thanks karena tidak meremehkan hadiah yang tidak seberapa ini. Happy birthday to you!

screenshot-from-2017-05-03-135144-e1493794392102.png

Leave a Reply

