Finishing My First Scarf

Crocheting itu hobi yang enjoyable banget lho! Mulai dari sehelai benang, dirajut perlahan-lahan dari gulungan, gerakan tangan yang konsisten membentuk pola, deg-deg-an mengamati potongan yang mulai terbentuk, kemudian mengagumi karya yang telah selesai. Saya sendiri menganggap crocheting adalah aktivitas meditasi spiritual sehingga puassssss sekali rasanya ketika akhirnya dapat menyelesaikan scarf pertama saya 😊

2017-04-12-09-52-45.jpg

Scarf ini mengkombinasikan warna ungu favorit saya dengan warna abu-abu. Jenis benangnya menggunakan masing-masing 1 gulung Super Milk Cotton Eggplant dan Super Milk Cotton Grey yang saya dapatkan dari BolaBolaBenang dengan harga Rp 40.000,- per gulung.

Ukuran scarf ini +/- 175 cm x 10 cm, dengan hanya menggunakan half double crochet (hdc) dan crochet hook ukuran 5.

Ada teman yang berasumsi mengerjakan satu scarf ini pasti sangat lama waktunya. Nyatanya tidak. Bagi saya yang masih newbie, seharian itu tidaklah lama, dan juga tidak membosankan. Perlahan-lahan, saya sudah mulai addicted dengan hobi baru ini!

Leave a Reply

