Sup Ubi Jalar

Bagi penderita diabetes, ubi jalar menjadi salah satu alternatif pengganti nasi. Selain kadar GI yang rendah, ubi jalar kaya akan serat dan vitamin. Ubi jalar kuning mengandung beta-carotene yang baik untuk mata, sedangkan ubi jalar ungu sangat kaya akan antioksidan.

Mengolah ubi jalar itu mudah sekali lho. Cukup dikukus saja sudah bisa dijadikan cemilan sore yang sehat. Pilihan mudah dan enak lainnya adalah membuat sup ubi jalar.

2017-04-17-10-40-51.jpg

Ingredients:

  • 1 ubi jalar ungu, kupas dan potong bite size, rendam dalam air bersih
  • 1 ubi jalar kuning, kupas dan potong bite size, rendam dalam air bersih
  • 2 helai daun pandan
  • 2 gelas air
  • Gula batu
  • Jahe

How?

  1. Masukkan daun pandan, gula batu, dan jahe ke dalam air, didihkan.
  2. Masukkan ubi jalar, rebus dengan api sedang hingga empuk.
  3. Matikan api, buang daun pandan dan jahe, sajikan sup selagi hangat.

2017-04-17-10-42-42.jpg

Untuk tahu lebih banyak tentang ubi jalar, kunjungi halaman ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s