Soto Belakang Gramedia Gajah Mada

Senin malam lalu, saya mengajukan proposal kencan makan siang dadakan di hari berikutnya, dan diterima! Cihuyyy…! ­čśä

Tempat kerja pacar saya ada di Jalan Gajah Mada Medan. Di sekitar sana memang ada banyak rumah makan dan resto-resto, namun saya pinginnya makan warteg soto belakang Gramed langganannya.

Lokasi warteg tepat berada di persimpangan Jalan Sriwijaya dan Jalan Labu. Kami tidak mengetahui nama wartegnya, tetapi karena Google Maps┬ámenampilkan spanduk “Welcome to Hongkong” (yang sekarang entah masih ada atau tidak) di depan warteg, mari kita sebut saja Warteg Hongkong supaya lebih akrab┬á­čśŁ Selain soto, warteg ini juga menjual nasi ayam penyet. Berhubung┬ábaru pertama kali datang ke sini, saya ikut memesan soto dan teh pahit dingin sesuai pesanan pacar saya.

2017-03-14-12-21-56.jpg

Soto yang tersedia hanya soto ayam. Semangkuk soto ini dilengkapi dengan nasi putih, satu buah perkedel kentang, seiris tempe, sedikit keripik kentang campur ubi, dan sepiring kecil sambal kecap. Yang membuat saya kaget itu ayamnya, disuwir-suwir tapi banyak oi!

2017-03-14 12.22.52

Mengenai rasanya, rasa rempah di dalam kuah soto lebih dominan daripada rasa santannya. Berarti bagus dong? CMIIW. Jumlah suwiran ayamnya tidak mengecewakan deh. Dengan tambahan irisan tempe, keripik kentang, dan keripik ubinya yang crunchy, saya suka banget karena memperkaya tekstur saat mengunyah.

Dua porsi soto + dua gelas teh pahit dingin, totalnya Rp 38.000,-. Asumsi teh pahit dingin Rp 2.000,- per gelas, berarti harga seporsi soto ayam Rp 17.000,-. Bah, harga satu porsi makanan di warteg seginian?? Atau mungkin harga standar menu warteg di Medan memang segitu?

Setelah menyantap soto Hongkong, kencan dilanjutkan ke Gramedia.┬áYes, we’re such a weird, nerdy couple!┬áMenjelang jam 1, kencan berakhir karena pacar saya harus kembali bekerja. Walaupun hanya satu jam, saya sudah sangat senang sekali.┬áThough he might not realize it was White Day ha-ha-ha…

Writer visited this place on White Day 2017.

Leave a Reply

