Fried Radish Cake

Saya suka bereksperimen di dapur, mungkin karena saya mengagumi dan ketularan hobi mama saya yang jago memasak. Mama saya berspesialisasi masakan Chinese dan Indonesia, sedangkan saya cenderung suka masakan Western dan Jepang. Nah, mama saya rada nosy jika ada yang memasuki wilayah kekuasaan beliau. Oleh karena itu, saya paling senang mencuri-curi kesempatan untuk membuat sarapan sewaktu mama saya sedang asyik berkebun atau melakukan aktivitas lainnya.

Pagi ini saya menemukan satu potong kue lobak di meja makan. Selain itu, di kulkas juga ada telur dan taoge. Berbekal tiga bahan utama ini, saya membuat fried radish cake aka chai tow kway, salah satu masakan khas Teochew.

2017-03-11 08.12.26

  1. Potong kue lobak menjadi bentuk kotak-kotak.
  2. Tumis taoge dengan sedikit garlic oil, sisihkan.
  3. Dengan wajan yang sama, goreng potongan kue lobak hingga sisi-sisinya berwarna kecoklatan.
  4. Tambahkan kecap manis, kecap asin, merica, dan sambal. Aduk merata dan sisihkan ke pinggir wajan.
  5. Buat telur orak-arik, campurkan dengan potongan lobak, dan masukkan taoge yang sudah ditumis.
  6. Aduk merata and serve immediately.

Untuk percobaan pertama, rasanya keasinan, terlalu berminyak, dan taogenya kurang matang. Gotta cook better next time!  😅

Leave a Reply

