Makan-Makan di Penang in August 2016 (1)

Saya baru saja kembali dari kunjungan singkat ke Penang, Malaysia, dan sekarang saya akan membisikkan street food di sana yang berhasil menarik mulut, lidah, perut, dan tentunya hati saya.

  • Char Siew Bao. Berbagai jenis bao dapat ditemukan di seluruh Penang, namun inilah favorit saya! Putih mengkilat di luar, empuk menggigit di tengah, lembut, gurih, dan merah indah di dalam. I’ll never have enough of this!

    IMG_20160820_073251.1

    Char Siew Bao

  • Roasted Pork Rice. Nasi yang harum ditemani potongan babi panggang. Jika rasa sambalnya sedahsyat tendangan sambal Indonesia, hidangan ini bakal lebih mantap!

    20160818_080236.1

    Roasted Pork Rice

  • Hokkien Prawn Mee. Oh ya, ini hidangan mie favorit saya. Mie hokkien dalam rendaman kuah kaldu udang. Sulit untuk tidak meneguk kuahnya sampai tetesan terakhir. I don’t mean to be rude though, tapi it’s too hard to resist.

    IMG_20160820_131012.1

    Hokkien Prawn Mee

  • Oyster Omelette. Telur dadar tiram sederhana, cocok sebagai hidangan pendamping. Makanan ini tidak pernah saya lewatkan dalam tiap kunjungan ke Penang.

    20160817_195315.1

    Oyster Omellete

Masih banyak sekali jenis street food lain di Penang yang akan saya ulas jika berkesempatan mengunjungi Penang lagi. Wish me for another chance to visit Penang!

Leave a Reply

