ZingDo Korean Restaurant

Dalam sepekan lalu, saya menonton estafet perjalanan kuliner Mark Wiens ke Korea Selatan. Yah, berhubung saya belum diberi kesempatan mengunjungi Negeri Ginseng tersebut, tidak ada salahnya berkenalan dengan makanan-makanan di sana via Youtube. Toh, internet mulai menggantikan buku sebagai jendela dunia.

Makanan-makanan Korea sungguh menakjubkan. Selain kaya akan jenis dan rasa, segi kesehatan tidak dapat dinomorduakan. Misalnya saja gamjatang (sup tulang babi), Korean BBQ, kimchi jjigae (sup kimchi), sup ayam ginseng, dan lainnya. Semuanya berasal dari bahan makanan bernutrisi tinggi.

Yang paling tidak tertahankan adalah ketika menyaksikan Mark Wien menyantap bibimbap (nasi campur ala Korea). Bibimbap disajikan dengan berbagai jenis sayuran warna-warni, daging sapi, telur mentah, dan pasta kedelai fermentasi yang disusun rapi dan indah di atas lapisan nasi hangat.

Setelah terbayang-bayang kelezatan bibimbap, saya berhasil “menjebak” Aa’ untuk mentraktir saya makan masakan Korea. (Horee!)

Tibalah kami di ZingDo (Sun Plaza, Level 4 Blok A-26). Di sini sistemnya adalah makanan dipesan terlebih dulu di counter, dan customer langsung membayar total biaya makanan yang dipesan. Setelah itu barulah pesanan kita diolah dan diantarkan ke meja kita. Saya memesan bulgogi beef bibimbap (Rp 47.790,-), sedangkan Aa’ memesan beef bulgogi kimchi udon (Rp 49.290,-). Begitu pesanan datang, dengan tak rela namun bersemangat segera saya aduk-aduk daging sapi, telur setengah matang, daun bawang, kimchi, mentimun, sayuran hijau yang saya rasa adalah bayam (CMIIW), beserta nasi hingga menyatu, dan mulai melahap hingga tuntas.

20160806_131054.jpg

Bulgogi Beef Bibimbap – before disaster

20160806_131713.jpg

Bulgogi Beef Bibimbap – after disaster

Jenis sayurnya tidak sebanyak yang saya perkirakan. Saya tidak menemukan taoge, jamur, ataupun wortel di dalamnya. Walaupun begitu, rasanya sudah memuaskan.

Saya juga mencoba bulgogi beef kimchi udon. Rasa supnya “Daebak!“, dan udonnya juga chewy. Bisa terlihat dari foto di bawah, perbandingan jumlah kuah dan isinya kurang seimbang. Namun karena Aa’ mengaku kenyang setelah menghabiskan semangkuk itu, dapat dikatakan porsinya cukup pas. Makasih ya Aa’ 🙂

20160806_131149.jpg

Bulgogi Beef Kimchi Udon

Writer visited this place on August 06, 2016.

Leave a Reply

