Ini Tentang Buncis

Ngomong-ngomong tentang buncis…

  • Dari data USDA National Nutrient Database, 100 gram buncis mengandung 31 kalori, 0 lemak, 7 gram karbohidrat, 3 gram serat, 3 gram gula, dan 2 gram protein.
  • Buncis kaya vitamin A, C, dan K, selain itu juga ada folate, thiamin, riboflavin, zat besi, magnesium, dan potassium.
  • Mengonsumsi buncis dapat menurunkan resiko terkena kanker lho, karena kandungan klorofilnya yang tinggi dapat menghambat efek karsinogenik.
  • Satu cangkir buncis bisa mencukupi 6% kebutuhan zat besi, dan 10% kebutuhan folic acid harian. Zat besi berfungsi meningkatkan kesuburan, sedangkan folic acidnya bermanfaat mencegah neural tube defects pada janin.
  • Dalam darah terdapat asam amino bernama homocysteine yang mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine. Ketiga hormon ini penting untuk adjusting mood, tidur, dan nafsu makan. Nah, buncis memberikan folate yang fungsinya mencegah pengeluaran homocysteine agar kamu tidak depresi.
  • Satu cangkir buncis mencukupi hampir 20% kebutuhan vitamin K dan 4% kebutuhan kalsium harian. Dengan begitu, kesehatan tulang lebih terjaga dan penyerapan kalsium bisa lebih maksimal.

Source: Medical News Today

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s